Manusia Emas

Tadi pagi ketika saya hendak bersiap pergi kekantor, tiba tiba terlintas dalam pikiran saya.. setiap kita manusia adalah  emas, namun tidak setiap emas  itu terlihat begitu saja, muncul lalu bersinar, ada saja logam mulia yang terpendam dan tak kasat mata, dan perlu keahlian dan kepandaian untuk melihat dan menggalinya, agar emas atau logam mulia tersebut tidak rusak dan semakin berharga.

namun kebanyakan dari kita tidak pintar dalam melihatnya kita manusia kebanyakan hanya melihat dari permukaan saja, dan mengambil yang terlihat bersinar, mengasahnya , dan membuatnya menjadi emas berharga.

namun bagaimana dengan emas  dan logam mulia yang lain yang masih terpendam di dalam sana mereka sama berharganya, mereka berusaha untuk menjadi terlihat namun saja hanya pantulan samar yang ada dan itu mungkin menarik lalu hanya diabaikan saja. bisa saja emas dan logam mulia yang lain yang tidak terlihat bisa lebih mahal dan bersinar dibanding kan dengan emas yang ada di permukaan.tinggal bagaimana kita jeli melihat dan pandai mengasah

setiap manusia adalah emas, ada yang keluar langsung ia bersinar dan kita dengan mudah menempanya menjadi logam mulia

ada pula emas yang terpendam dalam mencoba untuk bersinar namun hanya samar,  menunggu gerusan alam mengikis perlahan ataukah menunggu sang pendulang yang dengan telaten memilih dan memilah butiran demi butiran, menempanya dengan proses yang lama, membentuknya dan menjadikannya logam mulia berharga..

manusia adalah emas..

(mega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares