Sehari Bepergian Asyik Keliling Surabaya

keliling surabaya

Awal Bulan November 2019. Kami baru saja mengantar ibu dan bapak pulang ke Balikpapan, Ikut pesawat pagi pukul 07.50 WIB. Mereka pulang pada hari itu. Setelah hampir sebulan lamanya berada di Pulau Jawa untuk merampungkan rangkaian pernikahan adik kedua kami. Sekaligus bersilahturahmi antar keluarga, yang telah bertahun-tahun lamanya tidak pernah berjumpa.

Karena masih terhitung pagi, enggan rasanya untuk langsung pulang. Saya ingin jalan-jalan dulu keliling Surabaya. Niatan tersebut saya utarakan ke pak suami sebagai sopirnya.

Mumpung lagi di Surabaya jalan-jalan dulu lah. Emil juga libur sekolahnya.”

Terus terang saja, sejak pindah ke Sidoarjo kami terhitung jarang keliling Kota Surabaya, kecuali ada tujuan tertentu. Karena jarak tempuhnya yang lumayan bikin pegel. Apalagi hiburan kebanyakan berada di pusat kota.

“ Kemana kita?” pak suami berbalik bertanya.

Tiga Cara Mudah Keliling Menikmati Surabaya

Tetiba saya teringat selembar kertas yang masih utuh di dalam saku tas ransel.

“Ke Bungurasih saja. Kita naik Suroboyo Bus”

“Naik Tayo ya?” celetuk Emil anak kami.

Suroboyo bus
Suroboyo Bus

Naik Suroboyo Bus

Kertas tersebut tak lain adalah karcis naik Suroboyo bus. Karcis tersebut hasil dari menukar sampah botol plastik. Buat kalian yang belum tau apa itu Suroboyo Bus, kalian bisa baca lengkapnya di sini ya.

Singkatnya Suroboyo bus ini adalah salah satu transportasi massal dalam Kota Surabaya. Yang sistem pembayarannya dengan menukarkan sejumlah botol plastik bekas. Tujuannya agar dapat mengurangi sampah plastik. Dengan Suroboyo Bus ini kalian bisa nyaman berkeliling kota Surabaya sambil menikmati jalan dan bangunan tua di sepanjang jalanan kota.

Jika kalian ingin naik bus dan hanya untuk berkeliling saja, bisa kok naik bus ini. Perjalanan menggunakan Suroboyo Bus ini tidak terlalu  lama. Untuk berkeliling Surabaya dan sampai kembali ke Bungurasih hanya menempuh waktu sekitar 2 jam.

Kecuali jika turun dan mampir ke salah satu destinasi wisata. yang dilewati Suroboyo Bus ini. Seperti beberapa ikon Kota Surabaya yang terkenal. Tugu Pahlawan dan Monumen 10 November serta patung Sura dan Baya yang tepat berada di depan Kebun Binatang Surabaya. Kalian juga bisa berhenti di tempat tersebut.

Berkunjung ke Tugu Pahlawan

Jadi, kalau kalian singgah di Surabaya. Kalian gak perlu bingung mau kemana dan naik apa untuk keliling Kota. Kalian bisa coba naik Suroboyo Bus ini.

Jam operasional bis ini mulai pukul 06.00 WIB – 22.00 WIB. Rute bus juga bolak balik. Jadi selesai berwisata kalian bisa naik lagi di halte yang sama.

Tak terasa hari semakin sore. Suroboyo Bus  yang kami tumpangi perlahan masuk ke dalam terminal. Waktunya kami pulang. Setelah turun dari Suroboyo Bus dan dalam perjalan pulang menuju rumah. Saya kembali melihat jam di pergelangan. Jam menunjukan pukul setengah 4 sore

Mengunjungi Surabaya Carnival

“ Belok ke sini saja yuk! mereka sudah buka.”

Lagi lagi kami tidak langsung pulang, kami membelokan kendaraan ke arah utara menuju Suroboyo Carnival Park.

Sudah lama saya ingin mengajak Emil ke Surabaya Carnival. Mumpung melewatinya kami berbelok arah. Di sini terdapat banyak wahana seru untuk keluarga.

Total ada sekitar 50 wahana permainan. Jam operasionalnya mulai pukul 15.00 WIB – 23.00 WIB.

Harga tiket masuk Surabaya Carnival untuk weekday yaitu Rp.30.000,- dan tiket terusan Rp. 60.000,-. Sedangkan untuk weekend, harga tiket masuk Rp. 35.000,- dan tiket terusan Rp. 70.000,-

Tips : Lebih murah membeli tiket terusan karena bisa mencoba semua wahana yang ada tanpa harus membayar lagi. Sedangkan dengan tiket masuk biasa, jika kalian ingin mencoba setiap wahana kalian harus merogoh kantong lagi. Setiap wahana tiketnya sekitar Rp.10.000,- hingga Rp.20.000,-

Salah satu spot wisata sejarah di Suroboyo Carnival

Surabaya Carnival Park ini merupakan tempat rekreasi keluarga yang buka di malam hari dan merupakan  salah satu tempat wisata keluarga terbesar di Kota Surabaya. Tempat ini bisa menjadi alternative tempat rekreasi dan edukasi ketika kalian berlibur di Surabaya. Lokasinya pun tidak jauh dari Bandara.

Sumber : Facebook Suroboyo Carnival

Tidak hanya wahana permainan saja. Di sini juga terdapat banyak spot foto menarik yang instagramable. Seperti spot foto nuansa 6 negara Eropa dan Surabaya tempo dulu.

Di sini juga kalian tidak perlu khawatir kelaparan. Karena tersedia stan-stan kuliner yang nikmat dengan harga yang terjangkau.

Instagramable : Foto atau video yang pantas dan apik untuk dibagikan ke media sosial terutama Instagram

Menginap di Hotel yang menarik dengan harga terbaik di Pegipegi.

Setelah puas berkeliling Kota Surabaya otomatis badan pasti perlu yang namanya istirahat dan tempat yang nyaman untuk melepas lelah.

www.pegipegi.com

Lalu kalau kita belum tahu ingin bermalam dimana, bagaimana? Mudah banget!. Cukup instal aplikasi Pegipegi atau buka saja www.pegipegi.com Di situ kalian bisa mencari hotel murah  di Surabaya.

Selain itu, aplikasi Pegipegi juga menyediakan pencarian berdasarkan lokasi terdekat dengan posisi kita. Jadi hemat waktu dan tenaga kan.

Aplikasi Pegipegi

Pegipegi menyediakan  banyak pilihan penginapan menarik dengan harga terbaik.

Pegipegi menyediakan  banyak pilihan penginapan yang menarik dengan harga terbaik. Tinggal pilih dan booking penginapan yang menarik menurutmu dengan harga terbaik sesuai kantongmu.

Menarik bukan?

Siap jalan-jalan seharian di Surabaya ? Pegipegi aja.

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *