6 Tips Membeli Sepatu Anak Online

Tips Beli Sepatu Online

Postingan lalu saya bercerita tentang tidak jadinya saya membelikan Emil sepatu baru di mall. Alasan klise sih sepatu branded anak laki laki tersebut terlalu mahal. Apalagi untuk ukuran sepatu anak yang sebentar banget masa pakainya. Akhirnya  saya memutuskan untuk membeli sepatu anak secara online.

Gak takut tuh belanja online, kan banyak cerita belanja online gak sesuai harapan?

Nah makanya biar gak salah beli dan agar barang tersebut cocok dan sesuai. Ada baiknya benar benar survey dahulu sebelum berbelanja di toko online tersebut.

Online Marketplace.

Biasanya saya berbelanja di Shopee dan Tokopedia. Toko online saya juga di sana, monggo yang mau lihat lihat hehehe..

Lebih seringnya sih saya belanja di Shopee, karena sering dapat promo gratis ongkir. Beberapa baju, jaket hingga sepatu Emil rata rata saya belinya melalui toko-toko online yang ada di Shoppe. Harga terjangkau, berkualitas, aman dan gak berat di ongkir.

Seperti kemaren saya ubek ubek toko online di Shopee demi mencari sepatu baru untuk Emil yang sesuai.

Tips belanja Sepatu Secara Online :

  1. Cari toko online yang menampilkan real pict. dan gambar bisa diperbesar / zoom. Agar bisa terlihat detail barang. Lebih oke lagi kalau toko tersebut menampilkan foto produk dengan berbagai posisi.
  2. Baca keterangan gambar. Kalau sepatu / sandal biasanya menyertakan keterangan ukuran sol dan perkiraan usia. INGAT! USIA BUKAN PATOKAN UTAMA UKURAN SEPATU. Ada baiknya diukur terlebih dahulu menggunakan penggaris dari tumit anak sampai jempol dan lebihkan minimal  1 cm. Lebih baik kebesaran daripada kekecilan. Iya kan buibuk.
  3. Baca review para pembeli. di shopee ada kolom penilaian pembeli dengan disertai bintang sebagai penilaian produk. dari sanalah biasanya saya bisa melihat pendapat para pembeli melalui komentar dan photo produk yang benar-benar real.
  4. Chat penjual. Kalau masih kurang jelas tentang keterangan produk atau ketersediaan produk, bisa chat langsung penjualnya.
  5. Lakukan uji beli. Kalau masih ragu dengan toko online tersebut, coba mulailah dengan membeli produk yang harganya paling murah tapi menurut anda cukup berkualitas, berdasar ulasan pembeli dan keterangan gambar. Jangan asal pilih.
  6. Jangan beli dadakan. karena bukan tahu bulat yang digoreng dadakan. Belanja di toko online harus sabar, karena semua melalui proses kemas dan kirim. Kalau ingin cepat ya beli di tokonya langsung. Kalaumasih mau belanja online, pilih toko online yang satu daerah atau kota. Jangan beli di toko online yang jauh. Batam misalnya, sedangkan anda berada di Surabaya. Menurut pengalaman itu makan waktu lumayan lama 3-4 harian, kadang pernah semingguan..haha

Bagaimana cara mengetahui ukuran sepatu anak yang pas :

  1. Berdiri di atas kertas, lalu gambar telapak kaki. Kemudian ukur mulai dari tumit hingga ujung jari.
  2. Bisa juga tarik tali ukur dari tumit hingga jempol menggunakan meteran baju ( ini cara yang saya gunakan )
  3. Kemudian tambahkan 0,5 cm atau 1 cm

Sepatu Baru Emil

Dari hasil ubek ubek toko online. Akhirnya saya putuskan membeli sepatu model kets, untuk kaki emil yang sangat aktif. Saya pilih warna black dengan ukuran 29. Satu ukuran lebih besar dari sepatunya yang lama. Sesuai dengan keterangan,  ukuran 29 diketerangan, produk mempunyai panjang sol 17,5 cm. Sedangkan kaki Emil mempunyai panjang telapak 16 cm.

Ini penampakan gambarnya. Harga paling murah diantara produk lain di toko tersebut dan harga paling murah dibanding toko yang ada di mall.

Tips Beli Sepatu Anak Online
Gak mau lepas sepatu barunya

Kamis malam saya order, Jumat pagi saya lakukan pembayaran. Eh Sabtu sore produk sudah tiba dirumah. Langsung saya unboxing.

Taraaaa..sesuai donk sama yang digambar.

Sepatu Emil cocok. Ringan, lentur, desain kece, pas di kaki dan masih menyisakan ruang kosong satu jari di bagian tumit ( tanpa kaos kaki dan dengan kaos kaki ) dan yang terpenting harga sangat masuk akal.

Selamat berburu sepatu online bu ibukk. Semoga bermanfaat tips membeli sepatu anak di toko online.

4 komentar untuk “ 6 Tips Membeli Sepatu Anak Online ”

  1. Anggarani berkata:

    Yeeaaay… Emil punya sepatu baru. Sama2 kece, ya sepatunya, ya Emilnya.

    Badewe, Mak. Aku pernah beli sepatu online beberapa kali. Ga muat semua 😂😂😂 yasudah rejekinya anak perempuanku

  2. Hastira berkata:

    makasih tispnya

  3. nur rochma berkata:

    Wah, tahun ajaran baru punya sepatu baru. Alhamdulillah pas di kaki Emil ya.

    1. megasavithri berkata:

      Iya Mba. Alhamdulilah..:)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares