5 Aksesories Yang Wajib Dipakai Saat Bepergian Bersama Emil

Kata orang aksesories anak laki-laki itu lebih sederhana dan simple dibanding aksesories anak perempuan. Kalau menurut saya sih Yes.

Eh tapi jaman sekarang aksesories anak gak laki gak cewek juga beraneka rupa dan kece-kece pula, lumayankan buat modal jeprat-jepret di Instagram – balada mamak jaman now ya gini..heuh

Tapi bagi saya balik lagi ke kebutuhan dan manfaat.

Jadi saya tetap memilih aksesories anak yang simple, kece dan berguna untuk melindungi tubuhnya dari kejamnya dunia..hihi.

Saya gak mau donk tiba tiba anak sakit karena kepanasan atau kelilipan debu halus ketika jalan-jalan, gak asik kan.

bucket hat

Topi

Ada dua jenis topi yang jadi kesukaan Emil kalau kami ajak jalan, dua jenis topi ini adalah topi jenis rimba dan bucket.

Topi bucket Emil ini bisa dipakai bolak balik dalam hitam luar berwarna, jadi bisa menyesuaikan dengan baju yang dipakai

Kalau topi rimba, ini berbahan ripstok ada tali lehernya mencegah terbang kalau tertiup angin.

Awalnya Emil cukup sulit kami pakaikan topi, mungkin tidak terbiasa ada benda asing yang nangkring di kepalanya

Setelah diberikan pengertian dan dilihatkan contoh gambar-gambar, pada akhirnya Emil setiap bepergian selalu tidak lupa dengan 2 jenis topi tersebut.

Jaket dan kupluk

Kupluk

Sedikit berbeda dengan topi, kupluk ini gunanya sebagai pelindung kepala sekaligus telinga, agar tetap hangat.

Pernah baru saja kejadian, saya lupa mengeluarkan kupluk dari tas yang sudah masuk kabin pesawat, saat itu kami pertama kalinya melakukan penerbangan malam.

Akibatnya Emil mendadak bersin-bersin tak terkira karena efek suhu dalam pesawat yang rendah, untung saja jaketnya punya capuchon / tudung jadi sedikit mengurangi efek dingin yang masuk ke telinganya.

Baca juga : Review Indomilk UHT Kids Full Cream

Jaket

Saya lebih suka memilih jaket untuk anak dengan warna gak gonjreng dan desain simple, bahan lembut dan tidak terlalu tebal seperti fleece atau baby terry selain itu juga tersedia tudung di bagian belakang jaket sebagai penghangat kepala.

Kaca Mata

Aksesories keempat ini sebenarnya aksesories yang baru-baru saja Emil mau pakai, saya hampir menyerah ketika Emil saya tawarkan untuk mengenakan kacamata agar matanya terlindungi dari panas dan debu halus.

Sampai pada akhirnya, adik saya berhasil membujuk Emil untuk mengenakan kacamata.

Caranya hampir sama seperti waktu saya membujuk Emil agar mau pakai topi, namun untuk kali ini merayunya lebih ekstra, seperti diberi pujian dan gambar-gambar yang serupa seperti karakter kartun yang memakai kacamata hitam.

Tas Ransel Dino

Kalau tas ini hanya dibawa kalau kami akan bepergian / jalan-jalan  sedikit jauh, sebetulnya tas ini ada tali anti hilang di bagian belakang, namun saya tidak gunakan karena saya merasa seperti membawa peliharaan jalan ÔÇôjalan hihihi..

Tas ini biasanya berisi mainan , jajanan atau air minum sebagai bekal di perjalanan  kalau-kalau Emil merasa bosan atau tiba-tiba haus dan lapar.

Memang memakaikan aksesories yang fungsinya melindungi tubuh si kecil tidak selalu mudah, sayapun pernah mengalami kesulitan tersebut.

Seperti yang saya tulis di atas, beberapa barang seperti kacamata dan topi yang menurut saya penting untuk melindungi wajah dan kepala si kecil, ketika membawanya  jalan-jalan pernah apa daya ditolaknya padahal saya gak tega lihat Emil memicing-micingkan mata atau kepanasan di bagian kepalanya.

Baca juga : 5 mainan wajib dibawa traveling

Namun dengan memberikan pengertian terus menerus dan disertai pujian serta contoh-contoh, akhirnya Emil mau dan secara otomatis ia mengerti.

Setiap kami akan bepergian dia akan mengambil dan memilih sendiri topi dan kacamatanya, ketika pulang / sampai di rumah dia juga mengerti untuk tidak memakainya dan mengembalikannya ke tempat semula.

Nah, kalau kalian bagaimana aksesories wajib ketika ngajak anak jalan-jalan di luar ? mudah gak makaikan ke anak hihihi..yuk komen di bawah siapa tau menginspirasi.

Info produk : rookie.land

3 komentar untuk “ 5 Aksesories Yang Wajib Dipakai Saat Bepergian Bersama Emil ”

  1. Hamdi Rizal berkata:

    Dan jangan lupa sepatu-sandal buat main di pasir.

  2. Fanny F Nila berkata:

    awalnya emmang susah mbaaa. tp syukurnya akhir2 ini udh gampang makein si adek aksesoris traveling. biasanya sih topi. kalo jaket dia suka ga mau, krn anakku ga kuat panas. tidur di kamar ac aja selimutnya di tendang, padahal suhu 16. makanya aku msh usaha kalo itu. tp slama travelingnya di negara tropis aku msh ga maksa utk pake jaket. beda cerita kalo di negara 4 musim :p.

    kalo anakku yg pertama, mungkin krn cewe, jd lbh mudah nurut. disuruh pake apapun ga nolak ­čśÇ

    1. megasavithri berkata:

      sama mba fanny kalo urusan selimut anakku juga begitu hehehe..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares