Review : Jalan-Jalan Menyenangkan dengan Micro Trike Stroller

catatan Review

Dulu ketika hamil, saya pernah berencana untuk membeli stroller, namun ketika Emil lahir, dengan berbagai pertimbangan kamipun berubah pikiran. “ Kayaknya kita gak perlu stroller deh “ Jadilah kami selama tiga tahun ini, sama sekali tidak mengenalkan stroller kepada Emil , bayi Emil lebih banyak kami gendong dengan jarik /selendang motif batik, gendongan  instan  sampai …

Continue Reading

Trik Mengetahui Siapa Unfollow Instagrammu

catatan Tips

Pernah gak sih kita melihat  followers instagram kita berkurang,  apalagi kalau jumlah followers instagram kita berjumlah hanya puluhan atau ratusan seperti saya, kerasa banget sist..hahaha Atau kita udah banyak following orang yang ‘sehati’ tapi kok jumlah followers kita segitu aja. Saya pernah diskusikan ini ke pak suami dan pak suami jawab  “ngapain sih ambil pusing …

Continue Reading

Ibu Rumah Tangga Bisa Hemat, Sehat dan Tetap Asik Tanpa Toxic

Blog Kesehatan

Lamat terdengar suara azan subuh berkumandang menembus tirai jendela kamar kami yang tidak seberapa luas, namun cukup hangat untuk kami bertiga beristirahat, Emil anak laki-laki pertama kami yang berusia 3 tahun masih damai meringkuk dalam tidurnya, terlihat tanda mata dari nyamuk lapar, menghias di beberapa bagian tubuhnya yang tidak tertutup kain, semalam. Sayapun menuangkan minyak …

Continue Reading

Pengalaman Terbang Pertama Kali Dengan Balita Tanpa Popok

catatan Tips

Hari ini saya ingin mencoba menulis lagi, setelah sebulanan blog ini dianggurin. Banyak sih yang pengen ditulis, hanya saja quota rasa malas lebih banyak dan mengalahkan segalanya. Terakhir kali saya nulis bulan kemarin ( Juni 2018 ), sebelum mudik lebaran ke kampung halaman di Balikpapan, oh iya Alhamdulilah Emil akhirnya lepas sepenuhnya memakai popok dalam …

Continue Reading

Tips Nyaman Naik Kereta Api Bersama Balita

catatan Catatan Kaki Tips

Bepergian bersama anak yang masih kecil itu bukanlah suatu persoalan yang mudah, apalagi jika anak kita terhitung cukup aktif, termasuk untuk kami yang memang bukan keluarga yang sering plesiran. Kami lebih banyak ndekem dalam rumah, tapi jika ada kesempatan, waktu, dana atau kami disuruh pulang segera kekampung halaman, ya kami lakukan. Alhamdullilah, bulan february 2018 …

Continue Reading

Bepergian Dengan Bayi 7 Bulan Menggunakan Bis Antar Kota, Surabaya – Malang – Surabaya

catatan Catatan Kaki Tips

Saya ingin mengingat-ingat terlebih dahulu, pertama kali saya ‘nekad’ naik bis sendirian bersama Emil adalah ketika usianya masih sekitar 7 bulan. Latar belakang apa, kok memutuskan naik bis berdua saja bersama si kecil ? Sumpek sodara hahaha..iya saya sedikit sumpek dengan beberapa omongan tetangga yang bilang Emil takut liat orang karena saya jarang ngumpul.– baca …

Continue Reading

Pengalaman Naik Pesawat Dengan Balita 2,5 tahun #2

catatan Tips

Biasanya saya kalau bepergian jauh selalu gandeng renteng dengan pak suami, kali ini saya mencoba ‘menguji nyali ‘ pergi berdua saja dengan bocah yang masih tahap toilet training, walaupun tujuan juga tidak jauh, Surabaya – Balikpapan dengan perkiraan waktu terbang sekitar 2 jam tetep saja..dag dig dug..plas. Perjalanan ini saya lakukan sekitar bulan Februari tahun …

Continue Reading