Move-on ke Top Level Domain dengan Jagoan Hosting #WaktunyaMoveOnSob

Blog

Banyak orang bilang,  move on itu harus penuh keikhlasan dan kekuatan.

Seperti kata Dilan, move on itu berat, biar aku saja.

Banner waktunyamoveonsob

#waktunyamoveonsob

Oke baiklah, di sini saya tidak akan bercerita tentang Dilan dan Milea beserta segala kisah asmaranya, tapi saya akan bercerita tentang saya sendiri dan permasalahan yang saya hadapi, sampai akhirnya berhasil move on, bukan dari sesuatu yang salah, melainkan dari sesuatu yang benar saya sayangi, karenanya-lah saya bisa memberanikan diri sampai ke tahap ini.

Dulu sebelum memiliki website sendiri, saya mempunyai alamat web dengan domain gratisan, inilah sesuatu yang saya sayangi tersebut, sebuah “rumah” beserta isinya yang  saya pertahankan, disanalah saya tumpahkan segala kegelisahan dan sukacita, walaupun tak banyak yang membaca, namun saya tidak terlalu peduli karena yang terpenting bagi saya adalah menemukan kesenangan yang sederhana, menulis.

Saat itu saya masih menulis dalam domain gratisan saya yang lama, menceritakan segala hal tentang dunia, namun dalam otak saya masih terus bertanya.

Masih perlukah?

“Kalau kamu pindah domain ke TLD  domain mu yang lama gak akan hilang.”

Perkataan pak suami mulai sedikit menggoyahkan hati, namun tetap belum ingin berubah, ketika melihat segala deretan kata yang sudah saya susun sejak 7 tahun yang lalu di domain lama tersebut.

“Dan kalau benar-benar ingin serius membangun suatu konten baik yang bermanfaat kenapa gak dicoba saja, siapa tahu akan memberikan nilai yang lebih lagi.”

Dan terjadilah obrolan kecil dengan partner hidup sore itu, membahas tentang hosting mana yang akan menjadi nyawa untuk website saya dan Cloud Hosting yang bagaimana dan seperti apa yang bagus buat saya memulainya

Karena pak suami juga sudah menggunakan layanan Jagoan Hosting sejak lama untuk seluruh pekerjaan onlinenya dan sejauh ini tidak ada kendala, ia pun menyarankan saya mencobanya.

Terkadang suatu yang sederhana mampu menarik hati kita, sesederhana nama Jagoan Hosting yang tertangkap dipendengaran saya.

Layanan support 24 jam 7 hari dalam seminggu, full control access untuk mempermudah dalam mengelola akun kita, jaringan server yang handal serta jaminan uptime dan garansi.

“Kamu kan sudah dapat bonus dari hasil tulisanmu, coba saja pilih hosting dan domain yang terjangkau.”

Tidak hanya pelayanan yang baik, Jagoan Hosting menyediakan domain dan hosting murah, tentu saja ini sangat cocok bagi saya yang masih dalam tahap memulai langkah baru, namun ketika hati mulai menetapkan tujuan dan arah, ada satu hal yang masih mengganjal, saya masih belum rela meninggalkan semua.

“Lalu bagaimana dengan data-data tulisan ku yang lama, ini berarti aku tinggalkan?”

“Bisa dipindah semua ke ‘rumah’ mu yang baru tanpa tertinggal satu halaman pun, dan kamu masih bisa menengok ke ‘rumah’ mu yang lama sewaktu-waktu, selain itu di tempat  yang baru ini kamu bebas menata dan membangun ‘rumah’ mu sendiri”

#waktunyamoveonsob

Tanpa ada rencana dan nyawa masih belum terkumpul semua, pagi itu saya mulai membuka laptop dan mulai membuka situs Jagoan Hosting untuk membeli dan memilih domain murah yang tidak banyak menguras kantong saya  dengan pekerjaan utama saya adalah ibu rumah tangga.

Promo Cloud Hosting Jagoan Hosting

Sayapun memilih paket yang sesuai, mengisi data dan melakukan pembayaran, semua saya lakukan secara mudah, namun ada sandungan kecil yang membuat saya menyesal, bukan karena Jagoan Hosting tapi karena saya sendiri yang  tidak teliti dan  untung saja layanan support 24 jam 7 hari dalam seminggu yang di miliki Jagoan Hosting sangat membantu saya keluar dari sandungan kecil yang hampir menghambat saya untuk move-on, cerita tersebut saya tuliskan di halaman story time.

Namun move-on tetaplah move-on sob,  kita harus lihat banyak sisi baik di setiap kendala yang kita hadapi.

Sekarang ini saya sudah menulis di domain saya yang baru, ‘rumah’ baru yang bisa sesuka hati saya bangun sesuai keinginan saya.

Salah satu hal yang saya rasakan perbedaan sejak move on ke domain yang baru adalah page speed score saya sangat naik drastis. Ya karena saya meninggalkan segala komponen yang tidak diperlukan yang terdapat di domain terdahulu.

Performance score sebelum dan sesudah menggunakan layanan Jagoan Hosting

Semakin cepat website kita, maka semakin tinggi posisinya di Pencarian Google, karena Google menjadikan kecepatan sebagai salah satu faktor rangking website.

Bukankah langkah besar dimulai dari suatu langkah kecil. Dunia terus berkembang dan bergerak cepat, apakah kita masih ingin tetap di zona nyaman kita hanya karena kita takut untuk berubah ke arah yang lebih baik ?

#waktunyamoveonsob

 

 

4 thoughts on “Move-on ke Top Level Domain dengan Jagoan Hosting #WaktunyaMoveOnSob”

    1. nah itu mba..sangat membantu..karena masalah datangnya gak lihat waktu hihihi makanya perlu CS yang siap dihubungi kapan saja..terimakasih sudah mampir ya mb 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *